poskomalut.com
baner header

PT Antam Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi di Batang Dua Ternate

TERNTE-PM.com, PT. Antam tbk Wilayah Ternate mulai mendistribusikan bantuan kepada korban pengungsi bencana alam pasca gempa 7,1 SR di Kecamatan Pulau Batang Dua, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ternate, Senin (18/11/2019).
Kepada poskomalut.com, Markus Lembang, selaku General Everst PT. Antam Ternate dan sebagai Revresentatife mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan partisipasi yang selalu dilakukan oleh Antam ketika sedang terjadi bencana alam.
“Kami dari PT. Antam, berpartisipasi untuk memberikan bantuan melalui BPBD Ternate, yang akan diantar langsung ke lokasi bencana. Ada juga beberapa orang yang kami berangkatkan bersama tim BPBD untuk memastikan bantuan tersebut sudah direalisasikan kepada Masyarakat,” ungkapnya, Senin (18/11/2019).
“Kami cuma memberikan semua bantuan mekanisme proses pembagian kami serahkan semua para pihak yang ada di lapangan (BPBD, atau instansi terkait),” ujarnya.
Sementara, Kepala BPBD Kota Ternate Hasim Yusuf mengatakan, bantuan yang dikirimkan berupa sembako diantaranya, makanan, beras, minyak kelapa, Supermi, selimut, matras, tenda dan bantuan baby, semua dimuat di kapal sekitar 3 ton, yakni 2 ton beras dan 1 ton benda lainnya.
Dia berharap, semua elemen masyarakat untuk mendoakan seluruh korban bencana alam di batang dua, masyarakat agar tabah dan berserah diri kepada Tuhan atas apa yang terjadi.
“Mari kita doakan bersama untuk saudara-saudara kita di batang dua, yaitu yang terkena musibah bencana. Kita juga berdoa kepada rekan-rekan kita relawan yang sedang berjuang merelokasi dan mengevakuasi para korban, ataupun yang sedang bertugas melaksanakan operasi kemanusiaan korban gempa agar selalu diberikan kemudahan dan keselamatan,” ucapnya. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: