BPKAD Haltim Inventarisar BMD di Seluruh OPD

Pelaksanaan kegiatan inventarisasi BMD di lingkup Pemda Haltim.

MABA-pm.com, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Halmahera Timur (Haltim), menggelar tahapan sensus dan inventarisasi Barang Milik Daerah (BMD) 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat BPKAD, Senin (14/08/2023) dihadiri seluruh tim inventarisasi BMD masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekertaris BPKAD Haltim, Abadi Daud menyampaikan, kegiatan ini untuk menunjukkan komitmen dan keseriusan menjalankan tugas demi tercapainya akuntabilitas yang lebih baik dalam pengelolaan aset daerah.

Kata dia, inventarisasi BMD merupakan salah satu langkah krusial dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

"Melalui proses ini, kita akan mengumpulkan data yang akurat dan terpercaya mengenai seluruh barang milik daerah, mulai dari tanah, bangunan, peralatan, kendaraan, dan berbagai aset penting lainnya," ujar Abadi.

Nantinya kata Abadi, data yang diambil menjadi dasar yang kuat dalam mengambil keputusan strategis. Menghitung nilai aset, serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

Dalam tahapan pelaksanaan ini, dirinya  menekankan beberapa hal penting kepada seluruh tim inventarisasi BMD. Perlunya kerjasama dan koordinasi, ketelitian dan akurasi, penggunaan teknologi, pelaporan yang teratur dan tanggung jawab individu.

"Saya mengingatkan kembali pentingnya dedikasi dan komitmen kita dalam menjalankan tugas ini. Karena hasil kerja kita akan berdampak jangka panjang bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur," tandasnya.

Dirinya menambahkan setelah rapat dengan OPD kami akan langsung melakukan tahapan pelaksanaan inventarisasi pada setiap kecamatan, sekolah, puskesmas dan desa.

Komentar

Loading...