poskomalut.com
baner header

Bunda PAUD Ternate Dikukuhkan

TERNATE-PM.com Pengukuhan Bunda PAUD Kota Ternate yang dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Daerah Himpunan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPUDI) Kota Ternate periode 2019-2023 yang dilaksanakan, Kamis, (30/01/2020) di Aula Kantor Wali Kota Ternate dengan tema “Dedikasi, Sinergi, dan Kolaborasi Dalam Mewujudkan SDM unggul Sejak Dini”.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Wakil Walikota (wawali)Ternate, Abdullah Taher, Asisten III Kota Ternate, Mohdar din, Kadis Pendidikan Ibrahim Muhamad, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Ternate, Ruslan Bian, Ketua Bunda PAUD Provinsi Maluku Utara Faunih Hi Djafar, dan Ketua PAUD Kota Ternate Rosdiana Abdurahman.

Wakil Wali Kota (Wawali) Ternate, Abdullah Tahir mengatakan, pendidikan terbaik adalah pendidikan yang diberikan sepanjang raya. Menurutnya, pentingnya pendidikan dalam kehidupan manusia telah menjadikannya seperti kebutuhan pokok, sehingga pendidikan haruslah diberikan dan dikembangkan kepada anak sejak usia dini.

Pada hakikatnya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan sebelum memasuki jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD).

“Paud adalah upaya pembinaan yang ditunjukkan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun, dengan pemberian rancangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan agar anak memiliki Kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut”, ungkapnya.

Wawali menambahkan, sudah seharusnya program PAUD menjadi media untuk anak usia dini agar dapat belajar melalui permainan dalam rangka menumbuhkan imajinasi, kreativitas dan menemukan inovasi sesuai dengan minat dan potensi yang dimiliki. Selain itu, yang menjadi tidak kalah penting adalah PAUD menjadi media untuk membentuk perilaku dan kualitas kepribadian jati diri anak.

“Semua itu dilakukan melalui pembiasaan yang dilakukan secara konsisten antara lain dalam hal iman dan taqwa, sikap nasionalisme, patriotisme hingga kreativitas dan inovatif, Perlu kita ketahui bersama bahwa kemajuan dan kekuatan bangsa terletak pada generasi penerus yang nantinya menjadi penerus tongkat estafet pembangunan bangsa dalam menunjang hal tersebut”, tutupnya. (Op/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: