Bupati Haltim Lantik 10 Pimpinan Tinggi dan 64 Jabatan Administrator

Proses pelantik 10 pimpinan tinggi dan 64 jabatan administrator.

MABA-pm.com, Bupati Halmahera Timur (Haltim), Hi Ubad Yakub secara resmi melantik 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan 63 jabatan administrator.

Pelantikan itu sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Halmahera Timur Nomor Surat :188.45/ 821/3 /2023. Prosesi pelantikan digelar di ruang Aulla Kantor Bupati Haltim, Selasa (10/01/2023).

10 JPTP yang dilantik diantaranya, Irawan Mahbub, jabatan baru Kepala Inspektorat Kabupaten Halmahera Timur, jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Fera Lumare, jabatan lama Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Halmahera Timur, jabatan baru Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Jamal Esa, jabatan lama Sekretaris Dinas, jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Timur.

Kemudian Dwi Cahyono, jabatan lama Sekretaris Dinas Perhubungan, jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan, Nurmala Urmala Tajuddin, jabatan Kepala Bagian Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD, jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan Haltim.

Selanjutnya, Richard Sangadji, jabatan lama Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, jabatan baru Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Ihwan, jabatan lama Sekretaris Dinas Kesehatan, jabatan baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Mohtar HI. Muhammad, jabatan lama Sekretaris Inspektorat, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Khalid Abbas, jabatan lama Kepala Bagian Umum dan Protokol Sekretariat Daerah, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Bahtiar Abubakar, jabatan lama Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik.

Sementara untuk 64 jabatan administrator itu tersebar di seluruh SKPD baik itu sebagai jabatan sekertaris, kepala bagian, bendahara mapun jabatan struktural administrator lainnya.

Saat pelantikan Bupati Haltim menyampaikan ke 10 JPTP dan 63 jabatan administrator merupakan orang-orang terbaik mempunyai kemampuan di bidang masing-masing.

Proses mutasi maupun promosi, merupakan sesuatu hal yang normal dalam sebuah organisasi. Hal ini dilakukan bertujuan pemantapan kapasitas kelembagaan dan juga sebagai pembinaan pegawai.

"Pelantikan 10 pimpinan tinggi dan pejabat administrator sudah yang terbaik dalam pemantapan dalam pemerintahan haltim," tandasnya.

Ubaid berpesan kepada 10 pimpinan tinggi dan 63 pejabat administrator yang telah dilantik agar menjaga kepercayaan publik sebaik mungkin, dan dapat meningkatkan kinerja, dengan seiring adanya tuntutan pelayanan publik yang maksimal.

"Yang dilantik pada hari ini merupakan orang-orang terpilih dan dipercaya mampu menjalankan tugas yang diberikan," pungkasnya.

Komentar

Loading...