Kapus Minta Dokter dan Alat USG

Bupati Haltim Resmikan Puskesmas Labi-Labi

Foto bersama usai peresmian.

MABA-pm.com, Puskesmas Labi-Labi Kecamatan Wasile Utara, Halmahera Timur (Haltim) resmi diresmikan Bupati Haltim, Ubaid Yakub, Rabu (18/01/2023).

Peresmian Puskesmas Labi-Labi turut dihadiri sejumlah pimpinan Organinasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Haltim.

Bupati Haltim, Ubaid Yakub isai mengatakan, setelah peresmian, Puskesmas Labi-Labi sudah siap digunakan untuk pelayanan kesehatan pada masyarakat.

"Saya telah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas memanfaatkan fasilitas tersebut untuk pelayanan kesehatan secepatnya," ujar Ubaid kepada sejumlah media isai peresmian.

Sesuai standar pelayanan, Puskesmas Labi-Labi dapat dikatakan belum maksimal, namun adanya Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 41 orang bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan di Kecamatan Wasilei Utara.

"Yang terpenting fasilitas pendukung lainya seperti obat-obatan dan alkes lainya itu tersedia, tidak akan jadi masalah untuk pelayanan di Puskesmas Labi-Labi," ujarnya.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk pengadaan fasilitas alkes, dan obat-obatan tidak ada yang kosong, jadi kebutuhan pelayanan tidak terkendala," sambung Ubaid.

Terpisah, Kepala Puskesmas Labi-Labi, Rusman Laisa mengatakan, setelah diresmikan pusat layanan kesehatan itu sudah siap digunakan.

"Kami punya 41 staf di masing-masing profesi baik itu bidan dan perawat. Kami masih kekurangan tenaga dokter," ucapnya.

Pihak puskesmas akan berkoordinasi ke Kadinkes Haltim terkait kekurangan tenaga dokter umum dan dokter gigi. Selain itu, Puskesmas Labi-Labi masih kekurangan alat USG.

"Dijanjikan pada Februari kami akan kedatangan dokter. Untuk alkes muda-mudahan bisa dilakukan pengadaan secepatnya," pungkasnya.

Komentar

Loading...