poskomalut.com
baner header

Bupati Morotai Salahkan Kepsek Soal Keterlambatan Pembayaran TKD

MOROTAI-PM.com, Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos menyebutkan, keterlambatan pembayaran Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) milik guru, karena lalainya Kepala Sekolah (Kepsek) dalam membuat laporan ke Dinas Pendidikan. “TKD selalu terlambat itu ternyata saya cek di Dinas Pendidikan, bahwa laporan dari kepala sekolah sering terlambat,” ungkap Benny Laos.

“TKD semua ada dan sudah berlaku lama, manuntut bayar, kalau belum bayar berarti laporannya belum beres, TKD itu tunjangan kinerja daerah, ada kinerjanya ada doinya, tra ada kinerja bagaimana doinya,” tambah Benny.

Orang nomor satu ini di Morotai mencontohkan, pekerja nelayan, buruh dan petani. Karena tunjagan TKD untuk guru ada, jika ada pekerjaan. “Memangnya kalau nelayan tidak dapat ikan, apakah mereka dapat duit, petani kalau tra ada hasil buah ada doi ka trada? Guru kalau tidak ada kinerja dapa doi ka trada? Ingat ya ada hak dan kewajiban,” kata Benny mengingatkan.

Dirinya meminta para guru untuk tidak terlalu menyalahkan orang lain, tetapi harus mengoreksi diri.“Jadi jangan suka menyalahkan, harus koreksi diri, yang bisa  menyalahkan orang itu hanya tuhan, mari kita menjadi manusia yang normal. Setiap ada kejadian harus koreksi diri, kenapa dan ada apa ini. Tidak kerja menuntut haknya,” tegasnya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: