poskomalut.com
baner header

Depdagri Serahkan DP4 Enam Desa Halbar-Halut ke KPU-RI

JAILOLO-PM.com, Departemen Dalam Negeri (Depdagri), Kamis, (23/01/2020), telah menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) 6 Desa yang berada di perbatasan wilayah Halbar – Halut ke KPU RI. Juga, diserahkan ke Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Andi Pili mengatakan, hak politik warga di enam desa, di perbatasan Halbar-Halut  harus tetap diakomodir dengan baik. “Itu merupakan hak konstitusional setiap warga negara untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” kata Kadis, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (18/02/2020).

Ia menjelaskan, DP4 dari Depdagri sudah diserahkan ke KPU RI sejak 23 Januari 2020 lalu. Dan sekarang KPU RI tinggal mensingkronkan antara DP4 dengan data pemilih terakhir. “Nantinya, data ini akan diturunkan ke masing-masing KPU kabupaten/kota melalui KPU Provinsi,” jelasnya.

Lanjut Andi, untuk total penduduk secara keseluruhan 4.157 jiwa. “Itu total penduduk yang masuk wilayah Halbar dan sudah memiliki E-KTP Halbar. Sedangkan yang masuk dalam DP4, yang usianya diatas 17 tahun sebanyak 3.719, dan itu masuk pada wilayah Jailolo Selatan, Dodinga dan Bangkitrahmat,” terangnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: