Di Haltim, Jemaah Penerima Vaksin Sinovac Sudah Bisa Berangkat Umrah

Kepala Seksi Penanganan Haji dan Umroh Haltim, Aminudin.

MABA-PM.com, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mesastikan bagi jemaah yang melakukan keberangkatan umrah tahun 2022 apabila sudah menerima vaksin Sinovac.

Kepala Seksi Penanganan Haji dan Umrah Kemenag Haltim, Aminudin saat dikonfirmasi media ini mengatakan, sesuai dengan pengkajian WHO dan telah diakui Pemerintah Arab Saudi bahwa jemaah yang melakukan perjalanan umroh tahun ini yang sudah menerima vaksin Sinovac.

"Bagi masyarakat Haltim yang ingin melakujan perjalanan umrah, harus menggunakan vaksin Sinovac. Karena telah diakui oleh Pemerintah Arab Saudi," ujarnya Aminudin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/01/2022).

Lanjutnya, bagi jemaah yang telah menggunakan vaksin Sinovac, maka tidak ada batasan untuk mereka melakukan umrah pada tahun 2022.

"Untuk jemaah umrah dari Haltim tahun 2022 pada 8 Januari kemarin telah melakukan perjalanan umrah, dan semua yang berangkat itu mengunakan vaksin Sinovac," ungkapnya.

Kata dia, vaksin Sinovac telah diakui  Pemerintah Arab Saudi, namun baru mulai diberlakukan perjalanan bagi jemaah umrah Indonesia.

“Khusnya di Haltim sudah bebas melakukan perjalanan umrah tapi sesuai dengan prokes,” ujarnya.

Komentar

Loading...