poskomalut.com
baner header

Dinas PUPR Kota Ternate Upayakan Penyerapan Anggaran Proyek di Akhir 2019

TERNATE-PM.com, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate akan mengupayakan penyerapan anggaran pekerjaan proyek di akhir tahun 2019.
Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Ternate Risval Budiyanto kepada media ini mengatakan, Pertama, mereka berupaya maksimal untuk meniadakan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) Tahun 2019. Kedua, atau dampak lanjutannya, semua pekerjaan harus sudah selesai pada Oktober lalu, kalaupun molor, maka akan di selesaikan sampai pertengahan bulan November ini. Target ketiga, adalah mengejar Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Kita tinggal perbaiki yang belum selesai, sehingga di bulan Desember kami urus administrasinya saja,” katanya.
Menurut dia, ada proyek yang saat ini sementara dikerjakan dan ada yang masih dalam proses melewati target pada 27 November 2019 sudah harus tepat waktu. Kata dia, proyek pekerjaan fisik itu berupa jalan, irigasi, air bersih, dan pra sarana transportasi Kota Ternate.
Lanjut dia, target yang ada dari dua komponen yaitu IMB sekitar 5.000.000.000, realisasi anggarannya baru 1.3 % sedangkan penyewaan alat sekitar Rp 5.250,000,000., realisasi anggarannya Sekitara Rp.700,000.000 juta dan ini tidak mencapai target 100%. “Dari sisi penyerapan anggaran, baru terdaftar sekitar enam puluh persen, namun dari sisi total pelaksanaan kegiatan fisik itu dia sudah melampaui, persoalannya walaupun pekerjaan ini selesai itu orang meminta SPD di keuangan SPPD nya ini keluarkan itu juga terus sampaikan saya langsung dengan banggar,”ujarnya.
“Kemarin sudah saya sampaikan bahwa progress yang ada. Dalam dua komponen yaitu penyewaan alat berat dan IMB di bawah target menjelang akhir tahun, kendalanya karena target yang diberikan sangat tinggi maka realisasi anggaran tidak mencapai target” pungkasnya.(Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: