poskomalut.com
baner header

Diprediksi Jelang Natal Konsumsi BBM Meningkat

TERNATE-PM.com, Menjelang Natal dan tahun baru 1 Januari Tahun 2020, diprediksi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Kota Ternate mengalami peningkatan. Meski demikian, pasokan BBM di kota Ternate diprediksi tetap aman.
Sales Branch Manager TBBM Ternate, Gilang yang ditemui Ruang kerja membenarkan hal tersebut. Menurutnya, berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya, seminggu sebelum perayaan Natal dan tahun baru, ada peningkatan jumlah pembeli di semua SPBU yang berada di kota Ternate.
Umumnya peningkatan kebutuhan BBM nya ada, tapi data sekarang sekitar 5% sampai 6%.
“Paling ramai biasanya pada saat malam tahun baru, masyarakat banyak menggunakan kendaraan mereka untuk berkeliling kota sehingga membutuhkan BBM yang banyak pula,” katanya pada poskomalut.com, Kamis (14/11/2019).
Dia menambahkan, meskipun pemakaian BBM meningkat, ia mengaku bahwa pasokan BBM tetap aman 30 hari kedepan. Amannya pasokan BBM ini disebabkan permintaan BBM untuk Kota Ternate sudah tidak dibatasi.
“Sekarang permintaan untuk pasokan BBM sudah tidak dibatasi. Jadi kami bisa bebas meminta berapa banyak barel minyak yang kami butuhkan setiap harinya. Begitu pula dengan solar dan,” jelas Gilang.
“Menjelang Natal dan tahun baru ini kami sudah memesan pasokan BBM lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa untuk mencegah terjadinya kekosongan di SPBU,” bebernya.
Meski ada peningkatan jumlah pembeli, pelayanan di SPBU akan tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan menjelang bertambahnya jumlah pembeli di SPBU.
Ia juga menambahkan, perbandingan Kenaikan akhir 2018-2019 sekitar 10% sampai 12% telah mengalami kenaikan. “Meski akan ada antrean yang panjang, menurut kami itu hal yang sudah biasa terjadi. Yang terpenting adalah semua pompa kami di sini bisa beroperasi dengan normal. Jika ada kerusakan, kami akan segera memperbaikinya untuk tetap bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat,” pungkasnya. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: