Dishub Haltim Jamin Transportasi Penumpang Mudik Aman

Kadishub Haltim, Dwi Cahyo.

MABA-PM.com, Pemerintah daerah Halmahera Timur (Haltim), menjamin penyediaan angkutan umum bagi pemudik lebaran antar kabupaten/kota lain aman. Ini disampaikan Kadishub Haltim, Dwi Cahyo saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (26/4/22).

Dwi mengatakan, untuk menjamin lancarnya mudik lebaran di Halmahera Timur, pihaknya telah mengerahkan sejumlah personil di sejumlah titik baik yang menjadi lokasi penumpukan para pemudik.

"Jadi saat ini kami sudah menurunkan sejumlah staf ke beberapa titik untuk memastikan kegiatan mudik masyarakat berjalan lancar di Haltim," ungkapnya.

Kata dia, kegiatan operasi tersebut merupakan kegiatan gabungan dalam rangka operasi ketupat Kieraha bersama jajaran kepolisian jelang lebaran idulfitri tahun ini.

"Jadi kita bersama dengan kepolisan telah turun untuk lakukan operasi, untuk memastikan tidak ada kendala pada saat mudik nanti, begitu juga pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada kenaikan harga angkutan secara sepihak di lapangan," katanya.

Dirinya menyatakan, meski ada permasalahan beberapa waktu lalu terkait aksi mogok namun hal itu sudah selesai, karena permasalahan utamanya adalah kesediaan BBM jenis Pertalite.

"Sesuai dengan hasil koordinasi kami dengan Disperindag, stok BBM Pertalite untuk angkutan penumpang di Haltim sangat aman sehingga tidak menjadi masalah," tandasnya.

Mantan Kabid Pendapatan Haltim itu menambahkan, mudik kali ini sejumlah pembatasan sudah mulai ada kelonggaran dari pemerintah pusat sehingga yang diutamakan adalah dengan menjaga protokol kesehatan bagi para pemudik.

"Ini yang ditekankan dalam kegiatan operasi tahun ini, hal itu juga sesuai dengan penyampaian saat apel bersama di Polres beberapa waktu lalu," terangnya.

Sementara itu ,dirinya meminta kepada para pemudik agar dalam bepergian mempersiapkan kebutuhan dalam perjalanan mudik, sehingga tidak ada kendala nanti.

"Begitu juga bagi para sopir agar tetap menjaga keselamatan penumpang, tetap menjaga kondisi sehingga tiba di lokasi tujuan dengan selamat," imbau Dwi.

Komentar

Loading...