DPRD Desak Pemda dan Polres Haltim Tuntaskan Kasus Penyerangan OTK di Maba Selatan

Kantor DPRD Halmahera Timur.

MABA-pm.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) meminta kepada pemerintah daerah dan pihak kepolisian mengambil langkah tegas untuk penyelesaian kasus penyerangan Orang Tak Dikenal (OTK) di Maba Selatan beberapa waktu lalu.

'Kami mempertanyakan sejauh mana progres proses penyelesaian kasus yang sudah terjadi dan apa langkah kongkrit pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan ini, sehinggah persoalan ini tidak terjadi atau terulang kembali lagi," ungkap Ketua Fraksi Merah Putih, Slamet Priatno, saat sambutan LPJ APBD Haltim, Senin (3/7/2023).

Senanda, Dirwan Din, ketua Fraksi Nasional Kerakyatan Indonesia menegaskan terkait jaminan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Haltim khususnya Kecamatan Maba Selatan harus diproritaskan Pemda dan Polres Haltim.

Kata dia, hampir selalu terjadi penyerangan OTK di jalan lintas menuju Maba Selatan. Kasus penyerangan terjadi hampir tiap tahun dan memakan korban, sehingga memunculkan rasa cemas di masyarakat desa yang melakukan aktivitas perkebunan.

"Hal ini bukan menjadi masalah baru lagi, peristiwa pembunuhan sudah sejak lama, sehingga melalui pemandangan umum ini, Fraksi NKRI meminta kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur dan aparat kepolisian agar segera mungkin mencari jalan keluar, sehingga kasus penyerangan OTK terjadi lagi," tegasnya.

Sementara, Ketua Fraksi Garasi Demokrasi Indonesia Irfan Karim, menyampaikan banyak harapan publik yang harus dipenuhi sebagai garda terdepan keamanan masyarakat.

"Semoga Polres Halmahera Timur selalu bergerak cepat dalam menyelesaikan kasus OTK yang terjadi di wilayah Maba Selatan," singkatnya.

Komentar

Loading...