DPRD Haltim Nilai PT Antam Kembali Umbar Janji Manis

Wakil Ketua II DPRD Haltim, Idrus Maneke.

MABA-PM.com, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) beranggapan PT Antam kembali umbar janji manis terkait pengoperasian pabrik di akhir tahun 2022. Ini disampaikan Wakil Ketua II DPRD Haltim, Idrus Maneke usai pertemuan dengan PT Antam Tbk dan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Idrus mengatakan, saat ini bisa dibilang pihak PT Antam kembali melakukan janji manis, karena hasil kesepakatan di Jakrata berbeda dengan saat melakukan pertemuan dengan pemda pada hari ini. Di mana timbul komitmen atau janji baru terkait kontrak kerjasama dengan PLN.

Namun, lanjutnya, walaupun dalam pertemuan tersebut, dari pihak PT Antam berkomitmen bakal menyelesaikan surat perjanjian dengan pihak PLN. Namun Idrus belum meyakini karena pasti ada pertemuan-pertemuan lagi.

“Dengan jawaban itu, saya yakin akan belum tuntas. Akan ada lagi pertemuan-pertemuan berikutnya. Saya pun mendukung kalau sudah ada komitmen PT Antam angkat kaki kalu tidak ada kepastian," tandasnya

Idrus bilang, komitmen yanh dibangun pihak Antam bukan hanya kali ini. Kata dia, komitmen serupa sejak dari masa kempimpinan mantan bupati Rudy Erawan.

Idrus menyarankan ke Pemda bersama perwakilan masyrakat untuk melakukan pertemuan dengan komisi VII DPR-RI dan Kementrian BUMN. Tujuanya pertemuan tersebut dapat mempercepat proses negosiasi yang dilakukan PT Antam dan PLN.

Langkah itu dapat membantu percepatan pengoperasian pabrik feronikel. Paling tidak dalam pertemuan itu bisa mendapat informasi kepastikan pengoperasian pabrik.

Komentar

Loading...