DPRD Haltim Setujui RAPBD 2023

Pengesahan dilakukan di ruangan rapat Paripurna DPRD Haltim, Senin (21/11/2022) malam.

MABA-pm.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Timur (Halti) menyetujui Rancangan APBD tahun aggaran 2023, untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Pengesahan dilakukan di ruangan rapat Paripurna DPRD Haltim, Senin (21/11/2022) malam, setelah ada evaluasi dari Gubernur Provinsi Maluku Utara.

Bupati Haltim, Ubaid Yakub menyampaikan, rancangan APBD Halmahera Timur tahun anggaran 2023 yang sudah dibahas dengan DPRD menunjukan komitmen baik terhadap kondisi keuangan daerah.

"Di dalamnya memuat belanja program rencana pendapatan, dan kegiatan serta rencana pembiayaan selama satu tahun anggaran," ujarnya.

Ubaid mengatakan, dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan daerah haruslah dikelola secara efektif pada semua aspek, baik pada pelaksanaan anggaran, penatausahaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban anggaran. Termasuk pada aspek pengawasannya yang melibatkan peran DPRD.

Dirinya menerangkan, sikap politik yang disampaikan dalam pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap RAPBD merupakan spirit sinkronisasi dan sinergitas dalam kerangka mengarahkan seluruh program dan kegiatan peningkatan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan kearah kemajuan.

"Serta memperbaiki dan memperkecil tingkat kesalahan dan kekurangan dalam pelaksanaan APBD tahun sebelumnya. Yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah, baik pada bidang pelayanan publik maupun percepatan peningkatan kinerja aparatur," pungkasnya.

Komentar

Loading...