poskomalut.com
baner header

DPRD Kota Ternate Desak DLH Kontrol Masalah Sampah Kelurahan

TERNATE -PM.com, DPRD Kota Ternate mendesak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengontrol aktivitas aramada angkutan sampah Kelurahan.  Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Baikusy saat ditemui Posko Malut, Minggu (01/12/2019).

Menurutnya, DLH jangan hanya mendistribusikan armada pengakut sampah ke Kelurahan, tetapi wajib mengontrol pengoperasian aramada tersebut. Selain itu,  kedepan harus ada komitmen Pemerintah dalam mengalokasikan anggaran di bidang kesehatan dan lingkungan.

Dari sisi angggaran kata Muhajirin, pemerintah mestinya memberikan perhatian serius terhadap anggaran kesehatan lingkungan dan pengelolaan sampah. Kedepan DPRD akan mengindentifikasi apakah motor kaisar yang dibagikan ke pihak kelurahan dimanfaatkan atau tidak untuk kepentingan penanganan sampah di seluruh kelurahan di Ternate.“Warga harus didampingi oleh pemerintah Kelurahan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), agar pengelolaan itu harus berkelanjutan, karena konsikuensinya ada pembiayaan, semisalnya minyak dan yang bersangkutan atau mereka yang membawa motor kaisar dan karyawannya, mereka ini kan harus diberikan honor,” ucap Muhajirin.

Pengoperasian motor kaisar yang diberikan disetiap kelurahan selama ini dinilai tidak mempunyai rancangan pengelolaan. (beb/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: