DPRD Nilai Pemda Haltim Tak Mampu Berinovasi

Rapat paripurna persetujuan DPRD terhadap realisasi pelaksanaan APBD Kabupaten Halmahera Timur tahun anggaran 2021.

MABA-pm.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menilai penguatan program inovasi daerah yang dilakukan pemerintah daerah belum nampak. Ini dikatakan juru bicara DPRD Haltim, Mursid Amalan dalam rapat paripurna ke-X masa sidang ke-II, penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ kepala daerah 2021 yang berlangsung di ruangan sidang DPRD Haltim, Senin (11/07/2022) malam.

Mursid Amalan menyatakan, penguatan inovasi daerah di Kabupaten Halmahera Timur hingga saat ini belum nampak. Sehingga tidak dapat dinilai sejauh mana capaian yang diraih, serta apa saja yang perlu disiapkan dalam menunjang pencapaian kinerja inovasi daerah

"Kemudian yang perlu juga disampaikan adalah banyaknya rekomendasi DPRD tahun 2020 yang masih belum dapat dilaksanakan," tuturnya.

"Demikian halnya dengan program kegiatan pelayanan masyarakat yang masih belum optimal di tahun 2021, agar tetap dilanjutkan di tahun 2023," sambung Mursid.

Kata dia, Bupati Haltim harus mendesak kepada setiap OPD baik urusan wajib non pelayanan dasar dan pilahan untuk dapat menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan DPRD.

Dirinya menambahkan, capaian kineja penyelanggaraan pemerintah daerah beberapa diantaranya mengalami tren positif, salah satunya aspek kesejateraan masyarakat, pelayanan umum yang meliputi urusan wajib pelayanan dasar, terutama bidang pendidikan dan kesehatan.

Komentar

Loading...