poskomalut.com
baner header

DPRD Ternate Temukan Usulan 8 Kelurahan tak Diakomodir

TERNATE-PM.com, Anggota DPRD Kota Ternate, Rusdi, Selasa (10/12/2019) menemukan berbagai usulan program kelurahan di Kecamatan Ternate Utara hingga kini tak diakomudir dalam musyawarah regional pembangunan (Musrenbang) 2019. Temuan itu kata Rusdi ditemukan setelah pihaknya melakukan reses selama dua hari di delapan kelurahan di wilayah Ternate Utara, d iantaranya  Salero, Sangaji, Tubo, Ake Huda, Soa,Tafure dan Tarau.

Rata-rata 8 kelurahan itu  belum terakomodirnya berbagai program kelurahan saat Musrenbang.” Rata-rata  semua di antaranya masalah musrembang yang diusulkan beberapa tahun sebelumnya namun tak kunjung diakomudir,”ungkapnya.  Selain tak diakomudirnya program kelurahan dalam Musrenbang, maslah lainnya yakni kondisi saluran air atau (drainase) yang kurang baik sehingga memengaruhi sistem pengendali air ke permukaan untuk mencegah genangan air dan banjir. ” Yang saya lihat pekerjaan drainese ini saya juga bingung.  Pihak kontraktor menggunakan  standar  apa, karena aliran air di wilayah itu tidak lancar itu yang menjadi pertanyaan ,” kesalnya.

Ia mengaku setelah memantau langsung kondisi kelurahan di Kecamatan Ternate Utara, pihaknya menyampaikan bahwa terkait usulan program pemerintah kelurahan yang belum diakomudir dalam Musrenbang. Para wakil rakyat dapil utara menjanjikan akan mengawalnya hingga tahun angggaran 2020 mendatang. (beb/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: