poskomalut.com
baner header

Dua Puskesmas Ternate Bakal Kelola DPA Sendiri

TERNATE-PM.com, Dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Ternate, yakni Puskemas Kalumpang dan Kalumata mulai Januari 2020 sudah bisa mengelola Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) sendiri. Pasalnya, ditahun 2020 nanti dua Puskesmas ini ditetapkan menjadi Badan Layajan Umum Daerah (BLUD), sehingga DPA dan RKA sudah terpisah dari Dinas Kesehatan.

Kadinkes Kota Ternate, dr. Fatiyah Suma menyampaikan,  dua puskemas BLUD ini  sementara sudah diatur dalam DPA usulan kegiatan tahun 2020. Saat ini masih dalam tahapan persiapan administrasi.”Jalan di tahun 2020, untuk administrasi dan struktur pegawai juga akan mengikuti karena itu sudah diatur melalui Perwali,” jelasnya, Senin (18/11/2019).

Puskesmas BLUD sudah melakukan pelayanan sendiri, tetapi untuk besaran anggaran masih pembahasan RAPBD.”Anggaran RKA tersendiri dan DPA  juga tersendiri,” katanya, sembari menambahakn, proses akreditasi sementara bergulir tahun 2019 ini. Diawal Desember 2019 nanti Dinas Kesehatan melakukan akreditasi Puskesmas Mayau dan Puskesmas  Bahari Berkesan. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: