poskomalut.com
baner header

Dua Unit Kapal Pelra Bantuan Kemenhub Tiba di Tidore

TIDORE-PM.com, Sebanyak dua unit kapal rakyat bantuan Dirjen perhubungan laut Kementerian Perhubungan guna memperlancar aktivitas perhubungan laut di Kota Tidore dan sekitarnya, Jumat ( 30/11/2019) sore resmi diterima Wali Kota  Tidore di pelabuhan  Trikora Kota Tidore.

Wali Kota  Tidore Capt H Ali Ibrahim disela-sela penerimaan dua unit kapal pelayaran rakyat ( Pelra)  dengan kapasitas 35GT mengungkapkan  rasa terima kasih kepada Dirjen Perhubungan laut yang telah membantu Pemerintah kota Tidore, “Semoga dengan adanya bantuan dua unit kapal kami  dapat menggunakan serta memanfaatkan sebaik  baiknya  untuk kepentingan  masyarakat ,” kata Ali Ibrahim.

 Menurut Ali Ibrahim, kapal Pelra  dengan kapasitas 35 GT ini diperuntuhkan untuk pelayanan Tidore – Halmahera terutama Tidore, Oba, Moti dan Makean dalam pengakutan hasil bumi dan barang lainya dengan taruf bersifat umum dan tidak terlalu mahal. “Sebab kapal Pelra merupakan kapal plat merah milik Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, sehingga dalam penetapan tarif nantinya akan dikeluarkan SK Wali kota dengan harga Rp. 20 ribu untuk satu penumpang,”  terangnya. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: