poskomalut.com
baner header

Fraksi Adil Makmur Pertanyakan Ranperda Ake Malako

TERNATE-PM.com, Fraksi gabungan PAN, Gerindra, PKS atau Fraksi Adil Makmur menyoroti Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan nomenklatur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) menjadi Perusahan Air Minum Ake Malako yang diajukan pemerintah kota.

Wakil Ketua Fraksi Adil Makmur Sudarno Taher, mengungkapkan pemerintah Kota Ternate tidak penting mengajukan ranperda Ake Malako ke DPRD untuk menggantikan nomenkalatur dari nama awalnya PDAM.

Yang terpenting, kata dia apakah dengan perubahan nomenkaltur itu pemerintah Kota Ternate dapat mengatasi masalah air selama ini. Fraksi gabungan PAN, Gerindra dan PKS ini menegaskan semestinya pemerintah daerah terlebih dahulu berupaya mendatangkan para pakar pengairan/irigasi guna melakukan riset terhadap ketahanan air bawah tanah serta sistem daya alir pada ketinggian, bukan menggatikan nama perusahaan itu. “ Hal itu dimaksudkan untuk meminimalisir tingkat permasalahan yang menjadi kendala besar bagi PDAM Kota Ternate saat ini,” ungkap Sudarno Taher,Jumat (8/11/2019).

Sudarno berharap, rekan-rekan anggota DPRD terutama anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau (Bapenperda) yang akan membahas ranperda ini harus benar-benar objektif dan bertanggung jawab.(BeB/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: