Fraksi PDI-P DPRD Tidore Usul Pending Perjalanan dan Reses

Ahmad Laiman (Ketua Fraksi PDI P Tidore)

TIDORE-PM.com, Ketua  Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPRD Kota Tidore Kepulauan  Ahmad Laiman S.Sos, mengusulkan kepada pimpinan DPRD untuk menghentikan  sementara agenda perjalanan dinas, baik dalam maupun luar daerah. Secepatnya DPRD harus memangkas alokasi anggaran untuk kepentingan penanganan  covis-19 di Kota Tidore Kepulauan .

Kepada sejumlah wartawan kemarin, Ahmad Laiman, menyampaikan menghentikan aktivitas perjalanan dinas ini dimaksudkan agar sebagian anggaran dapat digunakan pada penanganan covid-19. Namun jika terdapat hal yang bersifat sangat penting dan mendesak diperbolehkan hanya untuk ketua DPRD atau ketua-ketua komisi. ’’Kami Fraksi PDI-P berharap anggaran perjalanan dinas DPRD 50 persen dapat digeser untuk kepentingan covid-19 ,’’kata Ahmad Laiman.

Tak hanya agenda perjalanan dinas saja, Ketua DPC PDI-P Kota Tidore ini juga mengusulkan  agar rencana pelaksanaan reses pada April ini dihentikan apalagi mengumpulkan banyak orang. DPRD hanya dapat  meminta data hasil musrembang guna dilakukan penyesuaian kebijakan.

Lebih lanjut ditegaskan, jika  usulan fraksi PDIP ini belum bisa diakomodir  secara institusi akibat perbedaan pandangan melalui fraksi-fraksi lainnya,  Fraksi PDIP tetap bersikap untuk tidak melakukan perjalanan dinas, karena sikap tersebut merupakan instruksi langsung dari DPP PDIP. (mdm/red)

Komentar

Loading...