Galela dan Loloda Masih Aman dari Covid-19

Bupati Halut, Frans Manery

TOBELO-PM.com, Perkembangan Corona virus desiase (Covid-19) di empat Kecamatan di Galela dan dua Kecamatan di Loloda hingga saat ini, masih aman dari ancaman Covid 19.

"Galela dan Loloda Utara masih aman dari Covid 19, karena dari Desa Igo sampai Apulea Loloda Utara disetiap pintu suda dipasang Portal sebagai langka pencegahan," ungkap Ketua tim Gugus Satgas Covid 19 Kabupaten Halut Frans Manery, Senin (20/04).

Frans yang juga orang nomor satu Kabupaten Halut itu menuturkan, saat ini, 13 Desa di Loloda Utara telah mencairkan Dana Desa (DD). Hal yang sama juga di wilayah Galela hampir 75 persen sudah mencairkan DD. Dalam dana DD itu sebanyak Rp. 100 juta per desa diperuntukkan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

"13 Desa Loloda Utara dan dibeberapa Desa yang ada di Galela suda menerima DD, sehingga anggaran DD Rp 100 juta per desa itu digunakan untuk terus memantau setiap warga yang masuk di desa guna melihat perkembangan Covid 19," ujar Bupati.

Lanjut Bupati, sementara kesiapan tenaga medis di dua Puskesmas  Darume 1 dokter, dan Supu 1 dokter. Bahkan bantuan berupa 15 kilo beras untuk Desa Doitia, Kecamatan Loloda Utara suda sangat siap didistribusi, sehingga menurut ia, di wilayah Galela dan Loloda masih aman dari Covid 19. Namun perlu di ikhtiar juga, terkait penyebaran virus ini, sehingga ia mengimbau masyarakat ikut memantau dan perkembangan Covid19.

"Saya harap masyarakat Halut, agar bekerja sama dengan pemerintah berupa mematuhi setiap himbauan pemerintah dalam mencegah dan menangani Covid 19, sebab apa yang kami buat itu untuk kepentingan masyarakat, saya berterima kasih kepada Kapolres dan Dandim yang terus bekerja sama dalam tim Satgas," akhirinya. (mar/red)

Komentar

Loading...