poskomalut.com
baner header

Galian C Kelurahan Bobo Meresahkan Warga

TIDORE-PM.com, Aktifitas galian C di perbatasan antara Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara dan Kelurahan Toloa Kecamatan Tidore Selatan, dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya, akibat aktifitas galian tersebut masyarakat sering terkena dampak luapan air saat musim hujan tiba.

Akibat dari keluhan warga setempat , Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota  Tidore Muhammad Sjarif kemudian melakukan kroscek ke lapangan dengan melihat langsung kondisi aktifitas galian C dengan pemilik lahan galian Abdullah warga Kelurahan Toloa.

“Kami tim DLH sudah tinjau lokasi aktifitas galin namun belum bisa kita pastikan dampak kerusakan lingkungannya ,’’ kata M Sjarif.

Kendati demikian ,masalah ini akan diseriusi DLH Kota Tidore, akrena dampak dari Galian ini juga berpengaruh pada aktifitas jalan raya saat musin Hujan Tiba, pemilik galian sudah kami tegaskan agar tidak lagi beraktifitas yang menyebabkan ganguan terhadap aktifitas warga.

DLH juga menegaskan akan memberikan sanksi berupa teguran secara tertulis kepada pemilik Galian C dalam waktu dekat, selain adanya dampak lingkungan yang terjadi, pemilik galian belum dapat menunjukan surat ijin usaha Galian C.

“Kami kasih waktu sampai tanggal 11 Juni jika pemilik tidak menunjukan ijin galian maka akan kami proses,’’ tegas M Sjarif. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: