H-1 Pembukaan STQH, Bupati Haltim Akui Kesiapan Belum Capi 100%

Lokasi STQH.

MABA-pm.com, Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (TPQH) yang ke XXVII tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) terus melakukan persiapan.

Nnamun, sampai memasuki satu hari jelang pembukaan, persiapan TPQH disebut belum mencapai 100%, karena masih ada pembenahan pada spot kegiatan. Hal tersebut diakui langsung Bupati Haltim, Ubaid Yakub saat dikonfirmasi awak media, Rabu (14/6/2023).

Ubaid mengatakan, Pemda Haltim tuan rumah tentu berkewajiban moral untuk menyuksekan kegiatan religi tersebut.

"Sebagai tuan rumah tentu ingin menyuguhkan yang terbaik, akan tetap dalam kesiapan kegiatan ini ada dua kepanitiaan. Jadi panitia utamanya ada di provinsi sementra sebagai tuan rumah juga dibentuk panitia lokal sebagai pendukung pada panitia utama dalam pelaksananan STQH," katanya.

Meski begitu, dilihat dari progres secara keselurahan, persiapan sudah mencapai 95%, karena pekerjaannya tersisa pada finishingnya saja.

"Pekerjaan yang lain itu hanya pendukung saja, karena sebagai tuan rumah berkeinginan menampilkan yang terbaik, sehingga itu tidak perlu terpengaruh di sisi lain melainkan terpenting pada panggung utamanya, sehingga itu disapastikan pada hari H nya nanti semuanya sudah beres," cetusnya.

Ubaid menambahkan, sebagai bentuk meriahkan kegiatan tersebut, pada hari pembukaanya nanti dihadirkan Qori Internasional Syamsuri Firdaus, Qoriah Nasioanl Nadia Hawasyi dan Music Gambus Alma Esbeye.

Komentar

Loading...