poskomalut.com
baner header

Hari Kelima, Satlantas Polres Kepsul Jaring 224 Kendaraan

SANANA-PM.com, Kinerja Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Iptu Moctar Saniapon dan jajarannya, yang menggelar Operasi Zebra, saat ini patut di apresiasi. Bagaimana tidak, selama lima hari menggelar operasi, Moctar dan jajarannya berhasil menjaring 224 kendaraan bermotor. “Sebanyak 224 terjaring razia tersebut yakni, mobil dam truk roda enam sebayak 4 unit, roda empat sebayak 10 unit dan kendaran roda dua sebanyak 210 unit,” kata Moctar.

Moctar menambahkan, pelanggar lalulintas yang terkena razia tersebut, berfariasi, yakni mulai dari tidak menggunakan helm saat berkendaraan, maupun surat-surat. “Pelanggaran roda dua yang paling banyak tidak menggunakan hel, sedangkan untuk roda empat, yaitu surat-surat kendaraan,” katanya.

Moctar berharap, masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula, agar lebih tertib dalam menggunukan kendaraaan, demi keselamatan, yakni untuk kendaraan roda dua agar menggunakan helm dan melengkapi surat-surat kendaraan termasuk surat ijin mengemudi (SIM). Sedangkan untuk kendaraan roda empat, agar melengkapi surat-surat kendaraan. “Saya berharap, masyarakat lebih tertib dalam berkendaraan, hal itu demi keselamatan,” katanya. (fst/red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Senin 28 Oktober 2019, dengan judul ‘Hari Kelima, Satlantas Polres Jaring 224 Kendaraan’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: