Helmi-La Ode Unggul Sementara di Pilkada Halsel

Grafik statisktik perolehan suara sementara di Pilkada Halsel.

LABUHA-PM.com, Meskipun belum ada penetapan pungut hitung dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) namun, dari hasil hitung cepat (Real Count) Media Center Hello-Humanis dimulai sejak penghitungan suara hingga pukul 22:00 Wit. Pasangan Calon Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan kalahkan pesaingnya Usman Siddik dan Hasan Ali Bassam Kasuba.

Hasil real count dengan menggunakan basis data Plano C KWK per TPS, atau suara masuk sebanyak 73,44 %. Pasangan Helmi-La Ode meraih suara sebanyak 51,0% atau 55,000. Sementara pasangan calon Usman Siddik dan Hasan Ali Bassam Kasuba meraih suara sebanyak 49,0% atau 53, 000. Total suara masuk 108,000, tersisa 26,56 persen data yang belum masuk.

Ketua Tim Pemenangan HELLO-Humanis, Asnawai Lagalante, mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarkat Halmahera Selatan yang telah memberikan kepercayaan dengan memilih pasangan nomor urut 1 dan tetap mengawal serta menghargai tahapan penghitungan dari PPK dan KPU Kabupaten Halmahera Selatan.

"Terima kasih masyarakat Halmahera Selatan karena telah menyalurkan hak pilihnya dengan baik dengan memilih Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan," tukasnya. (Bar/red)

Komentar

Loading...