Hina Warga Bobo, Akun FB Djuniarti Diproses

Aksi Pemuda Bobo dihalaman Mapolres Tidore

TIDORE-PM.com, Akun Facebook (FB) milik Djuniarti, akhirnya dilaporkan ke Mapolres Tidore Utara. Djuniarti dilaporkan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Kelurahan Bobo (IPPB), lantaran menghina warga Bobo dengan menyebut warga Bobo mirip seperti orang Papua.

Sebelum memasukan laporan ke pihak berwajib, pemuda Bobo menggelar aksi unjuk rasa dengan “Mogok Bicara” sebagai bentuk protes warga Bobo terhadap aksi rasis. Para pengunjuk rasa ini membwah sapanduk yang bertuliskan "Penjarakan Djunarti dan Stop Rasis,’’.

“Aksi bisu kami lakukan sebagai bentuk desakan kami terhadap Kepolisian untuk tuntaskan kasus rasis yang dilakukan akun Facebook  Djunarti,’’ ungkap Ketua Pemuda Bobo Aidar Salasa, kepada wartawan disela-sela aksi unjuk rasa.

Aksi yang berlangsung kurang lebih satu jam, setelah itu pengurus IPPB melalui Ketua IPPB Aidar Salasa membuat laporan pengaduan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polres Tidore Kepulauan.

Laporan pengaduan tersebut diterima langsung oleh Brigpol Albar,’’ Laporan yang kami terima akan segera kami tindaklanjuti,’’ singkat Alabar. (mdm/red)

Komentar

Loading...