Hujan Lebat Sebabkan Banjir di Desa Wokajaya Haltim

Rumah warga tergenang akibat banjir.

MABA-pm.com, Hujan lebat pada Senin (10/10/2022), pukul 17.00 WIT, sore mengakibatkan banjir di Desa Wokajaya, Kecamatan Wasile Timur Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Banjir setinggi 35 cm dipemukiman warga tersebut mengakibatkan 10 unit rumah, 3 warung kecil, sektor pertanian holtikultura seluas 6 hektar dan perkebunan kelapa 3 hektar terendam banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Haltim Darso Gadjal mengungkapkan, berdasarkan data BMKG, Maluku Utara, Wilayah Kabupaten Halmahera Timur, Senin di wilayah Wasile Timur pada pukul 16.30 WIT, berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Pukul 17.10 WIT.

"Penyebab terjadinya banjir karena intensitas hujan yang sangat tinggi, kami juga sudah menerjunkan tim reaksi cepat (TRC) BPBD untuk membantu masyarakat setempat," ujarnya.

Dikatakanya, hingga saat ini dari pantauan BPBD Haltim belum ada korban jiwa dan untuk kerugian kami belum memastikan jumlahnya, dikarenakan kondisi desa yang masih tergenang banjir.

"Langka awal untuk mengantisipasi banjir susulan maka kami dari BPBD akan segera mungkin berkoordinasi dengan pihak terkait, kepala desa dan Camat Wasile Timur," pungkasnya.

Komentar

Loading...