poskomalut.com
baner header

Jadwal Tes SKD CPNS di Halteng Belum Pasti

WEDA-PM.com, Jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) belum pasti. Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkab Halteng baru akan menetapkan setelah ada informasi resmi dari BKN.

“Jadwal pelaksanaan SKD di Halteng belum ada,”kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Halteng, Alfera E Ely, Rabu kemarin.

Kabid menjelaskan, Kantor Regional (Kanreg) 11 belum memberikan informasi resmi. Namun untuk saat ini BKN telah mengumumkan jadwal nasional pelaksanaan SKD dimulai 2 September hingga 11oktober.

“Kita dari BKD belum dapat jadwal tes. Tapi jadwal nasionalnya sudah keluar. Itu dimulai dari 2 September -11 Agustus,”ujarnya.

Menurut Fera, jadwal SKD CPNS di Halteng akan dimulai setelah pelaksanaan tes Lembaga dan Kementerian. Untuk pengumuman sesi dilakukan setelah jadwal resmi keluar.

“Penetapan jadwal dan sesi mandiri akan diumumkan setelah ada jadwal tes,”jelasnya.

Peserta seleksi CPNS lanjutnya, harus membawa bukti surat PCR atau antigen non reaktif, kartu deklarasi sehat, kartu peserta ujian dan KTP.

“Syarat-syarat ini harus di bawa saat tes SKD,”terangnya. Selain itu, BKPSDM Halteng akan memfasilitasi peserta yang akan melakukan tes antigen atau rapid tes di lokasi ujian. “Jadi, kita berencana akan memfasilitasi atau memberikan kemudahan kepada peserta untuk rapid tes di lokasi,”jelasnya. Meski demikian, peserta diharapkan sudah malakukan rapid tes antigen dan PCR dengan hasil non reaktif sebelum datang mengikuti tes SKD.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: