poskomalut.com
baner header

Jalin Silahturahmi, Gereja Batu Ternate Siapkan Makanan Halal untuk Muslim

TERNATE-PM.com, Gereja Katolik Santo Willibrordus mengelar ibadah Natal 25 Desember 2019, di Jalan Salim Fabanyo No.57, Kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Ternate Utara, Pulau Ternate, Provinsi Maluku Utara.
Gereja Katolik Santo Willibrordus atau dikenal juga dengan sebutan Gereja Batu adalah Gereja Katolik satu-satunya di Pulau Ternate. Natal dengan Tema hidup sebagai sahabat bagi semua orang, dan sub tema membangun persaudaraan sejati diantara sesama umat, menjadi sesuatu yang istemewah bagi Gereja Katolik (Gereja Batu) karena biasanya para umat sering merayakan Natal ditempat lain.
Pastor Titus Rahail merasa terkejut dan senang karena umat mebludak, itu berarti para jamaah merasa Ternate sebagai tempat yang aman dan tentram.
Dalam khotbahnya, Pastor Titus Rahail mengatakan, natal pada hari ini diadakan ibadah dimulai pukul 09:00 WIT dan sampai selesai dipimpin langsung olehnya.
Dia juga mengatakan, hal seperti ini berlangsung setiap tahunnya. Tambah dia bagi siapa saja yang ingin datang bersilahturahmi tidak ada yang perlu dikawatirkan seperti hanya jenis makan yang diharamkan umat muslim, dipastikan tidak ada sedikitpun.
Bahkan dia menegaskan kalau umat jemaah di Kota Ternate telah diarahkan dan dihimbau perihal memiliki kekerabatan dengan baik dengan kaum yang beragama lain untuk itu makan yang diharamkan tadi tidak boleh disediakan pada setiap rumah jamaah.
Untuk Natal kali ini Gereja Batu tidak melakukan pembaptisan karena hal seperti itu disesuaikan dengan kondisi dan itu biasanya pada hari Paska. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: