poskomalut.com
baner header

Jatah CJH Halbar Tahun Ini 68 Orang

JAILOLO-PM.com, Calon Jamaah Haji (CJH) kabupaten Halmahera barat (Halbar) musim haji tahun 1441 H./2020 masehi berjumlah 68 orang yang siap diberangkatkan di tahun 2020. Kepala Seksi Haji dan Umroh, Hj Fahriah Usman S.As, mengatakan, Halbar mendapatkan kuota pada tahun 2020 sebanyak 68 CJH yang siap untuk di berangkatkan ke tanah Suci.

Kuota tersebut, tersebar di empat kecamatan yang berada di Kabupaten Halmahera Barat. “Untuk CJH yang paling banyak kuotanya yaitu Kecamatan Jailolo sebanyak 41 CJH dari empat Kecamatan. Untuk tiga kecamatan yang lain seperti Kecamatan ibu  berjumlah 12 Orang, Kecamatan Jailolo Selatan berjumlah 12 CJH , dan untuk Kecamatan Sahu  3 0rang, jumlah rata-rata kuota CJH kabupaten Halmahera barat yang diperoleh sebanyak 68,” kata Kepala Seksi Haji dan Umroh, Hj Fahriah Usman pada Posko Malut, Rabu.(19/02/2020).

Fahriah menjelaskan, untuk tahapan memasuki persiapan pemberangkatan CJH sementara ini, Kemenag Halbar telah mempersiapkan pembuatan paspor bagi CJH yang akan diberangkatkan. Kami di kemenag juga melakukan bimbingan menasik mandiri, yakni  pemeriksaan kesehatan para CJH di setiap Kecamatan. “Kemenag bekerja sama dengan dinas Kesehatan untuk mengontrol kesehatan CJH, serta memastikan kondisi kesehatan mereka. Dengan adanya program memasok mandiri sangat membantu peserta CJH untuk memantau serta memastikan kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk CJH yang belum diberangkatkan pada tahun tahun ini, agar dapat bersabar, karena memili system antrian. Daftar antrian haji di Halbar sebanyak 1.501 orang. “Kami dari Kemenag sangat berharap agar kesehatan selalu terjaga, karena dengan adanya program tersebut serta kerja sama dengan dinas kesehatan sangat mempermudah pengontrolan kesehatan para CJH yang siap berangkat,” tandasnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: