poskomalut.com
baner header

Kadikbud Minta Guru Bersabar

Terkait Tunggakan Gaji TKD Tiga Bulan

TOBELO-PM.com, Belum adanya kejelasan pembayaran gaji sejumlah Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Guru oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halut, membuat sejumlah guru harus menjerit.

Salah satu TKD Guru, Indra mengeluhkan suda tiga bulan ini para TKD belum menerima gaji. Kondisis ini membuat para guru mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Menjelang natal dan tahun baru ini, tentunya kebutuhan besar akan dihadapi para guru, terutama guru Nasrani. Kejadian ini bukan baru pertama kali terjadi, bahkan suda dua kali ditahun 2018 dan tahun 2019 ini,” ungkap Indra.

“Bukan hanya kebutuhan pokok keluarga yang berpengaruh, bahkan kebutuhan belajar mengajar di tempat tugas juga berpengaruh, bayangkan ada yang tugas di Loloda, Kao Barat, dan Kao Teluk, kemudian tinggalnya di Tobelo, inikan membutuhkan biaya transportasi dan makan sehari hari saja tidak cukup dengan gaji, apalagi sampai tiga bulan ini belum dibayar, kami merasa seperti menjerit diperas tenaga oleh Pemkab Halut,” tambahnya.

Sementara Kadikbud Halut, Suwarno Tongo Tongo membenarkan bahwa gaji TKD suda tiga bulan belum terbayarkan sejak September hingga November 2019. Menurutnya,  jika suda masuk Desember; maka ini suda mau empat bulan tunggakan gaji.

Suwarno meminta para guru untuk bersabar, karena tidak sampai pada momentum natal gaji para TKD ini suda akan dicairkan. “Saya minta para guru untuk bersabar, karena untuk Gaji TKD suda diajukan permintaan. Saya menjamin jika Desember belum terbayar maka saya akan lari,” singkatnya. (mg07/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: