poskomalut.com
baner header

Kantor Lurah Tak Kunjung Diperbaiki, Lurah Kulaba Tagih Janji Pemkot Ternate

TERNATE-PM.com, Lurah Kulaba Kecamatan Ternate Barat Abjan Kasim menagih janji Pemerintah Kota (pemkot) Ternate, terkait dengan pembangunan kantor lurah baru.

Abjan mengatakan, kantor lurah Kulaba di bangun sejak Tahun 1978 saat masih menjadi kantor desa Kulaba, sampai diubah menjadi status kelurahan gedung ini masih tetap sama.

Persoalan kantor lurah ini sudah diusulkan lewat Musrembang kelurahan, bahkan kecamatan, namun tidak ada realisasi dari Pemerintah kota Ternate. “Saya  sudah ketemu wali kota dan sampaikan hal ini, namun pak Wali kota Hi Burhan Abdurahaman SH. MM mengarahkan saya ke kabag keuangan kota, saya datangi kantor kabag keuangan saya tanya hal itu namun jawabnya tidak anggaran untuk gedung kantor lurah tahun ini, mungkin tahun depan jawab kabag ke saya,” ungkap abjan.

Padahal 2010 silam pembebasan lahan untuk kantor lurah sudah dibayar oleh pemerintah kota di masa kepemimpinan Drs. Samsir Andili, itu sudah ada kesepakatan pembahasan lahan, dan akan di bangun gedung kantor lurah Kulaba, tapi sampai saat ini belum juga terjawab.

Atap gedung tua ini sudah dua kali ganti, sejak Wade Hi Abas jadi kades 1978. “Kita lurah malu kalau ada tamu dari luar datang dan berkunjung ke kantor. kantor penuh dengan petakan triplex bekas,”tutur abjan.

Abjan menayamakan dengan kantor lurah lain, yang semua fasilitas baik gedung sampai perabot bahkan kemewahannya setara dengan kantor dinas. “Saya berharap ada keseriusan pemkot untuk melihat kantor gubuk kami ini,” harapnya.  (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: