poskomalut.com
baner header

Kapolda Malut Kuker ke Polres Halbar

JAILOLO-PM.com, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Polres Halmahera Barat (Halbar), Senin (20/1/2020).

Pantauan Poskomalut.com, Kapolda bersama rombongan tiba di pelabuhan VIP Jailolo pada pukul 08:15 WIT dengan menggunakan kapal Tomaela yang disambut langsung oleh Kapolres Halbar, AKBP Adtiya Laksimada, S.IK, Bupati Halbar Danny Missy, Kejari Halbar Salomina Meyke Saliama, Wadanyon RK. 732 Banau Kapten Inf Eko Arif Cristieanto dan Sultan Jailolo. Ahmad Syah.

Kemudian, pada Pukul 08.35 WIT, Kapolda beserta Rombongan menuju Mako Polres Halbar. Setibahnya disana Kapolda beserta rombongan disambut dengan  pemasangan kalung bunga oleh Pocil Polres Halbar, kemudian dilanjutkan  dengan jajar hormat oleh Personil Sat Shabara Polres Halbar dan Drumband dari Bataliyon RK. 732 Banau.

Pada kesempatan itu, Kapolda Maluku Utara Brigjen. Pol Drs. Suroto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan semua personil Polres Halbar  terkait Harkamtibmas, Sinergitas TNI – Polri.  Sehingga, wilayah hukum Polres Halbar hingga ini masih kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Halbar dan Jajaran yang sudah menjaga Sit Kamtibmas di wilayah Halbar. Selain itu, perlu saya ingatkan potensi kerawanaan harus dikelolah dengan sebaik-baiknya. Sebab, Polda hingga saat ini DSP baru mencapai 48 persen,”kata Brigjen Suroto saat mengarahkan personil jajaran Polres Halbar.

Menurutnya, masalah 6 desa sudah ada titik terang tinggal sosialisasi yang harus dilakukan oleh pihak terkait, sehingga masyarakat bisa menerima dengan adanya PP 60. Menurutnya, berkaitan dengan potensi konflik terutama diperusahan yang ada harus diperhatikan dengan baik.

“Pada prinsipnya kalau ada hak masyarakat yang belum diselesaikan harus dibantu untuk komunikasikan dengan perusahaan, agar permasalahannya bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya terutama PT. TUB yang berbatasan dengan Kabupaten Halmahera Utara,” tegasnya.

Orang nomor satu di Polda Malut ini meminta kepada seluruh personil Polres Halbar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Sehingga, masyarakat betul-betul merasa aman dan nyaman.

“Bangun komunikasi dengan semua pihak terutama di desa masing-masing, sehingga setiap permasalahan yang terjadi bisa dideteksi terlebih dahulu. Selain itu, kita harus mempunyai Moto bahwa satu orang bisa memengang atau bisa mengkafer satu desa sehingga segala bentuk permasalahan sudah bisa dideteksi.”harapnya. (sam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: