poskomalut.com
baner header

Kapolda Malut Sambut Kedatangan Satgas Operasi Aman Nusa I Dari Papua Barat

TERNATE -PM.com, Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Suroto menyambut langsung kedatangan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Aman Nusa I dari Papua Barat Satuan Brimob Polda Malut. Penyambutan satu SSK personel Brimob itu dilakukan melalui upacara di markas komando Brimob Polda Malut, kamis (12/12/2019).

Dalam upacara itu, Brigjen (Pol) Suroto mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di kesatuan. “Tugas yang diamanatkan oleh Negara ini telah dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan dengan berbekal kemampuan, keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara yang Profesional, Modern dan Terpercaya,” kata Kapolda. Jenderal bintang satu itu menambahkan, banyak prestasi yang telah diraih disana dan yang paling membanggakan adalah tidak adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan selama di tempat tugas.

Kapolda juga menyampaikan kepada personel yang telah selesai melaksanakan Ops Aman Nusa I tersebut agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan kerja. Tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena hal ini akan berdampak negatif terhadap perilaku saudara-saudara. Segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi naik personel, materiil dan administrasi lainnya. Tantangan tugas ke depan semakin kompleks, terutama tentang tugas Operasi Mantap Praja Pemilihan Kepala Daerah Malut 2020.

Karena itu, Kapolda Maluku Utara meminta kepada personel yang baru saja selesai melaksanakan tugas operasi agar segera menyesuaikan diri, ikuti perkembangan yang ada dan siapkan fisik dan mental dengan melaksanakan latihan-latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan sesuai dengan motto Tiada Hari Tanpa Latihan.

“Dengan kembalinya personel yang telah selesai melaksanakan operasi Aman Nusa I BKO Polda Papua Barat, otomatis akan memperkuat jajaran Polda Maluku Utara dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Maluku Utara. Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil. Jiwa ragaku demi kemanusiaan,” pungkasnya. (Nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: