Kapolres Haltim Janji Tuntaskan Sejumlah Tunggakan Kasus

Silaturhmi Kapolres Haltim, Kapolres Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), AKBP Setyo Agus Hermawan bersama awak media.

MABA-pm.com, Kapolres Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara, AKBP Setyo Agus Hermawan, yang belum lama bertugas memastikan akan menyelesaikan sejumlah tunggakan kasus yang ditangani.

Setyo mengatakan, kurang lebih 10 kasus yang menjadi tunggakan yang haru diselesaikan, seperti kasus pembunuhan di Kali Waci yang sangat menonjol. Kasus tersebut harus dituntaskan. Berbeda dengan sejumlah kasus korupsi yang saat ini masih dalam tahap proses penyilidikan.

Kapolres menerangkan di bawah kendalinya tidak ada yang ditutupi untuk publikas. Terkecuali ada hal yang belum bisa dipublikasikan kepada masyarakat tentunya akan ditunda karena akan melanggaran prosedur yang ada.

“Apapun konsukuwensinya, termasuk kasus pembunuhan itu sudah menjadi tunggakan kami, dan saya bertanggungjawab untuk menyelesaikannya. Saya sudha berikan waktu ke Kasatreskim selama dua bulan di masa saya bertugas. Sehingga itu dimohon doa dan dukungannya agar kasus ini bisa terungkap,” ujarnya saat bersua dengan awak media di Haltim, Jumat (27/1/2023) malam.

“Jadi saya akan bertanggung jawab dengan tunggakan-tunggakan kasus dan akan menncoba menyelsaikan hingga ke tahap akhir, baik itu tahap 2 maupun RJ, karena saya juga sudah tegaskan ke internal Polres Haltim, yang selaras dengan kebijakan Kapolri bahwa penegakan hukum adalah upaya terakhir, bukan berarti tidak ada penegakan hukum," sambungnya.

Mantan Kapolres Kota Tidore itu menjelaskan, pada prinsipnya dengan bertugas di Haltim dirinya berkeinginan bersama-sama membangun daerah, baik dari sisi kamtibmas serta dapat membantu masyarkat dalam bentuk sosial.

Komentar

Loading...