Kasbangpol Haltim Mulai Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kepala Kesbangpol Haltim, Jubaida Komdan.

MABA-pm.com, Badan Kesatuan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesebanglol) Halmahera Timur (Haltim) mulai action mengantisipasi Kamtibmas jelang pemilihan kepala daerah 2024.

Kepala Kesbangpol Haltim, Jubaida Komdan dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya mengadakan rapat dengan stakeholder terutama Komunitas Inteligen Daerah (Kominda) untuk mengantisipasi gangguan keamanan jelang pemilihan kepala daerah.

"Yang pasti langkah-langkah koordinasi terus kita lakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang berpotensi timbul jelang Pilkada nanti," ujar Nurain saat ditemui di ruang kerjannya, Selasa (10/07/2024).

Kata dia, sebagai instansi pemerintah yang membidangi masalah politik, pihaknya terus berupaya memaksimalkan peran dalam mendeteksi gangguan sedini mungkin yang nantinya menggangu stabilitas jelang Pilkada.

"Makanya langkah-langkah kordinasi terus kita bangun, dengan instansi teknis maupun pihak keamanan agar pemilihan kepala daerah nantinya bisa berjalan aman, lancar dan tentunya demokratis," terangnya.

Jubaida meminta kepada masyarakat dalam menyikapi isu hoax di media sosial dengan mengedepankan sikap rasional, sehingga tidak mudah tersulut dengan kabar yang dimainkan pihak tertentu hanya untuk memecah bela kerukunan masyarakat.

"Kami juga mengimbau kepada warga agar dewsa menyikapi isu-isu sarah maupun hoax aupun isu isu yang hanya memecah belah kebersamaan, apalagi saat ini banyak akun-akun palsu yang memanfaatkan media sosial," pintanya.

Sementara untuk mengantisiapasi sejumlah akun palsu yang meresahkan masyarakat saat ini, dirinya mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) agar dapat mencegah potensi kerawanan melalui media sosial.

"Kita juga akan berkordinasi dengan Kominfo sebagai instansi terkait, untuk mengambil peran peran yang strategis guna mengantisipasi maraknya akun kaun palsu di media sosial," pungkasnya.

Komentar

Loading...