poskomalut.com
baner header

Kehadiran Alfamidi Dinilai Kurangi Pengangguran di Ternate

TERNATE-PM, Penanggung jawab Alfamidi, Fahmi Amra menyebutkan, hadirnya Alfamidi bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat Ternate. Selain itu juga, kehadiran Alfamidi dapat bisa mengurangi pedagang kios disepanjang bahu jalan yang mengganggu penataan kota.

“Ternate merupakan kota berkembang, sudah seharusnya penataan kota jauh lebih baik. Sederet kios yang terpampang disepanjang jalan Kota Ternate, terlihat sangat mengganggu keindahan kota. Sudah seharusnya ada Alfamidi atau minimarket yang terta lebih baik,” ungkap Fahmi saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPRD Kota Ternate, belum lama ini.

Dirinya mengakui, di tahun 2019, seharusnya ada 20 Alfamidi di Ternate, tetapi yang baru direalisasi proses perijinannya kurang lebih 9 titik. Diantaranya, di Kelurahan Gambesi, Kayu Merah, Bastiong Karance, Mangga Dua, Jati, Maliaro, Stadion, Kalumpang dan Dufa Dufa.

“Sementara izin prosesnya baru 9 titik, dan diupayakan harus 20 titik, mulai dari Batu Angus sampai Jambula,” sebut Fahmi.

Menurutnya, Alfamdi merupakan usaha retail yang bekerja sama dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sehingga tidak menutup kemungkinan UMKM masuk didalamnya, karena pihak Alfamidi menyiapkan tempat untuk hasil dari UMKM.

“Terkait dengan isu kios kecil bakal terancam, hal tersebut pihak Alfamidi telah melakukan sosialisasi dengan pihak kios kecil yang berada disepanjang jalan diajak untuk kerjasama,” jelasnya. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: