poskomalut.com
baner header

Komisi I Dalami Pembahasan RAPBD 2020

TERNATE-PM.com, Wakil rakyat yang tergabung dalam Komisi I DPRD Kota Ternate membahas Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Ternate Tahun Anggaran 2020. Selain merumuskan hasil RAPBD 2020, komisi I membahas lebih rinci dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
Dalam rapat, komisi I mengusulkan 2 pandangan yaitu terkait pembangunan jembatan penyeberangan Kelurahan Sulamadaha dan PPNS yang tidak tergambarkan di RAPBD
”Pembahasan APBD 2020 akan diawali dengan rapat internal Banggar untuk merumuskan hasil terhadap RAPBD kota Ternate 2020,”kata anggota komisi I, Muzakir Gamgulu, Rabu (13/11/2019).
Setelah rapat internal komisi, kata Muzakir langsung dilanjutkan dengan rapat Banggar dengan komisi yang ada di DPRD Kota Ternate. ”Hasil rumusan Banggar terkait RAPBD 2020, akan dipaparkan kepada komisi untuk mendapat usul saran serta masukan sebagai bahan pembahasan lebih lanjut dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot” jelasnya.
Hasil pembahasan Banggar dengan Komisi, juga akan menjadi bahan bagi masing-masing komisi dalam pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan masing- masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkot. “Kita juga sudah meminta masing-masing OPD untuk menyerahkan RKA 2020,” pungkasnya. (Cr02/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: