poskomalut.com
baner header

Komisi II DPRD Haltim Minta SKPD Genjot PAD

MABA-PM.com, Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Timur Bahmit Djafar, mendesak seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk terus melakukan trobosan guna meningkatkan  Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Komisi II meminta agar tahun 2020 SKPD terutama penyumbang PAD harus menggenjot PAD,”kata Bahmit, kepada wartawan Posko Malut, Rabu (13/11/2019). 

Politisi Hanura ini juga mengatakan guna menggenjot PAD, DPRD melalui Komisi II akan menekan SKPD terkait terutama penyumbang PAD agar di tahun 2020 mampu mencapai target. “Jadi PAD masing-masing SKPD harus dimonitoring oleh bupati, Yang tidak mampu memaksimalkan pendapatan pejabatnya harus dievaluasi,”tururnya.

Evaluasi terhadap pencapaian PAD masing-masing SKPD akan dilaksanakan bersama-sama, sehingga kedepan akan diketahui SKPD penyumbang PAD yang tidak mampu menggenjot pendapatan. “Jadi kita juga akan terus mengevaluasi SKPD mana yang tidak maksimal atau masih jongkok realisasi PAD-nya,”cetusnya.

Dia juga menambahkan SKPD penyumbang PAD di antaranya Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebudayaan dan Parawisata dan Dinas Perhubungan serta dinas lainnya yang masuk dalam penyumbang PAD diharapakan mampu menggenjot pendapatan di tahun 2020. (zhar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: