poskomalut.com
baner header

KPU Halsel Tak Dilibatkan Dalam Pembahasan Anggaran Pilkada di Pogo Pogo

LABUHA-PM,com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan tidak dilibatkan dalam pertemuan antara Bupati Bahrain Kasuba dengan Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim, dalam pembicaraan soal anggaran Pilkada Halsel tahun 2020 di Wisata Pulau Pogo-Pogo.

“Kami tak tahu soal ada pembahasan anggaran pilkada di Pogo – Pogo antara Bupati Bahraian Kasuba dengan Bawaslu. Sebab kami tak dilibatkan dalam pertemuan tersebut,” ketua KPU Halsel, Darmin Hi Hasim pada poskomalut.com via handphone, Kamis (3/10/2019)

Menurut Darmin, dirinya tak tahu menahu soal pertemuan tersebut, meski demikian, dirinya membenarkan adanya masalah kucuran dana di Bank Saruma yang menampung anggaran Rp 72 miliar buat penyelenggara. “Memang pemda menginstruksikan melalui Bank Saruma, namun ada masalah. Kalau anggaran kami di Bank BRI,” terangnya.

Untuk diketahui, sebelumnya soal anggaran Pilkada Halsel 2020, Pemda mengalokasikan dana melalui APBD Halsel senilai Rp 72 miliar diberikan kepada KPU, Bawaslu dan juga Polres Halsel. Dimana untuk KPU Halsel senilai Rp 47.5 miliar, Bawaslu Rp 18,5 miliar, sedangkan untuk Polres senilai Rp 6 miliar. (red/echa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: