poskomalut.com
baner header

Lurah Kayu Merah Imbau Warga Tidak Konsumsi Narkoba

TERNATE-PM.com, Lurah Kayu Merah,  Kecamatan Ternate Selatan, Sahrudin mengimbau warganya, agar tidak mengonsumsi narkoba. Dirinya menyebutkan, sekitar dua pekan lalu, Kelurahan telah melakukan Pelatihan Penggiat Anti Narkoba (PPAN) dengan mengudang pemateri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut). Kegiatan yang dipusatkan di kantor Lurah Kayu Merah ini melibatkan masing-masing pemuda disetiap  RT/RW sebanyak 4 orang.

“Tujuan untuk mengikuti PPAN di kelurahan ini, agar wawasan serta pergaulan tidak berdampak negatif. Dan kami sedang mengupayakan anggaranya  untuk melakukan penguhkuan PPAN, serta pemberian  pin dari BNN kepada peserta PPAN. Bira mereka sadar akan tanggungjawab sebagai relawan penggiat narkoba,” katanya saat ditemui Posko Malut, Selasa (12/11/2019).

Pelatihan ini dilakukan, karena  beberapa tahun lalu pihak kepolisian pernah menangkap pengedar narkoba dilingkungan Falajawa II, sehingga menjadi ikthiar untuk warganya agar tidak mengkonsumsi narkoba.

“Ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua. Oleh karena itu Pemerintah Kelurahan, warga, RT/RW, babinsa, dan bhabinkamtimas ikut berperang aktif untuk mengontrol pergaulan anak muda di kelurahan kita,” ungkapnya.

Dirinya berharap, ketika selesai mengikuti PPAN pemuda di Kelurahan Kayu Merah memiliki pengetahuan serta pengalaman untuk menghindari bahaya narkoba.

“Mereka merupakan unjung tombak BNN kelurahan kami, karena bisa melihat dan mengetahui ciri-ciri pemakai maupun orang dari luar kelurahan. Namun kami berharap agar bisa melakukan pendataan, sehingga kita dapat melihat potensi dari berbagi bidang dan kembangkan agar tidak lagi terpengaruh oleh hal-hal yang negatif,” harapnya. (wm-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: