poskomalut.com
baner header

Maksimalkan Hasil Survey, Pasangan Aman Dipanggil NasDem Malut

TIDORE-PM,.com,Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Tahun 2020 , Capt H Ali Ibrahim-Muhammad Senin  (AMAN) rupanya mendapat kesempatan istemewah dari Partai NasDem Maluku Utara. Pasalnya, pasangan dengan jargon AMAN ini kembali dipanggil, guna mengikuti Fit And Proper Test DPW NasDem.

Pasangan AMAN sebelumnya tidak masuk tiga nama yang diplenokan DPD NasDem Tikep untuk dikirim ke DPW, tetapi karena ada pertimbangan tertentu, akhirnya AMAN kembali dipanggil.

“Kedua bakal calon Ali Ibrahim dan Muhammad Senin kami panggil kembali. Sebelumnya kedua pasangan tidak direkomendasikan DPD NasDem Tidore,  mereka hanya mengusulkan  tiga calon bukan pasangan AMAN, tapi DPW meminta untuk bisa menambahkan calon, sehingga maksimal lima calon untuk diusung dan disurvey kemudian mengeluarkan rekomendasi biar fair,” ungkap Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara Ishak Naser, Kamis (12/12/2019)

Ishak menyebutkan, saat ini sudah terdapat lima calon yang masuk dalam DPW Partai NasDem Provinsi Maluku Utara, diantaranya tiga nama usulan dari DPD Partai NasDem Tidore yaitu Ramli Pelu, Salahudin Adrias dan Basri Salama, dengan tambahan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dan  El Bahar Conoras.

“Dari kelimanya ini, hanya balon yang sudah paten pasangan hanya pasangan AMAN,  setelah agenda Fit And Proper Tes ini, kami akan melakukan pleno namun sebelumnya kita masih menunggu waktu dari Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali untuk menghadiri agenda pleno,” sebut Ishak Naser.

Sementara itu, juru bicara pasangan AMAN, Ardiansyah Fauji menambahkan, setelah Pasangan AMAN dipanggil DPW NasDem Malut untuk mengikuti Fit And Proper Test serta silaturahim, besar harapannya agar pada tahun 2020 mendatang Partai NasDem dapat mengeluarkan Rekomendasi kepada Pasangan Aman.

“Nasdem adalah Partai yang terbuka, tanpa mahar, sehingga hasil survey menjadi patokan paling dasar untuk menentukan rekomendasi, karena itu Aman optimis rekomendasi partai Nasdem akan diberikan kepada kami. Bagaimana tidak, hasil survey yang dilakukan oleh Charta Politica baru baru ini, pasangan Aman masih menduduki posisi paling tinggi dibandingkan dengan beberapa nama yang muncul. Nasdem tak mungkin memberikan rekomendasi pada pasangan yang kalah, apalagi pada pasangan yang hasil surveinya masih jomplang, karena alasan-alasan tadi Aman adalah paling solutif untuk meraih kemenangan seperti periode sebelumnya,” akhir Ardiansyah. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: