poskomalut.com
baner header

Menjelang UNBK, SMAN 4 Akan Gelar Simulasi

TERNATE-PM.com, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2019/2020 sudah di tetapkan pemerintah melalui Badan Standar Pendidikan Nasional (BNSP).

“Rencananya UNBK dilaksanakan Maret-April tahun 2020 mendatang,” ungkap Kepala SMA Negeri 4 Kota Ternate, Kandacong ketika di temui Posko Malut, Senin (04/11). Untuk mmenghadapi itu, maka pihak sekolah sudah mnejadwalkan, Kamis 7 November 2019 bakal diadakan simulasi UNBK secara serentak.

“Tanggal 7 November itu, ada simulasi UNBK bersama sacara nasional. Untuk sekolah yang berada di Kota Ternate, hampir semua akan mengadakan UNBK,” tuturnya.

Ia melanjutkan, saat ini SMA Negeri 4 Kota Ternate sedang mempersiapkan fasilitas penyelenggaraan simulasi UNBK.

“Persiapan penyelenggaraan simulasi ini, sudah dilakukan. Ada beberapa ruang lab yang akan di pakai. Untuk jumlah komputer yang ada 120 unit, sementara siswa yang akan mengikuti UNBK berjumlah 310 siswa. Untuk memenuhi ini, kami masih meminjam beberapa unita dari sekolah lain,” sebutnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan UNBK ini bisa berjalan dengan baik. “Walaupun ada keterbatasan komputer dan sebagainya, kami punya harapan proses pelaksanaan UNBK ini bisa berjalan sebagaimana yang di harapkan bersama,” harapnya. (wm-02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: