Modus Penipuan Catut Nama Petinggi Kejari Haltim

Kepala Kejari Haltim, I Ketut Trima Darsana.

MABA-pm.com, Sering terjadi modus penipuan yang dilakukan orang tidak dikenal yang membawa nama sejumlah petinggi Kejaksaan Negeri Halmahera Timur untuk mencoba memeras keluarga tersangka. Hal ini lantas membuat pihak Kejari Haltim geram.

Kepala Kejari Haltim, I Ketut Tarima Darsana mengatakan sesuai informasi yang diterima, terdapat dua nama petinggi lembaga Adhiyaksa itu yang namanya dicatut. Yakni Kasi Pidana Khusus dan Kasi Intel Kejari Haltim. Para korban dihubungi melalui telepon dan diiming-imingi hal tertentu berkaitan dengan perkara yang saat ini sedang di tangani pihak Kejari Haltim.

"Dengan ini kami menegaskan bahwa hal itu bukan dari Kejari Halmahera Timur, melainkan penipuan dilakukan orang yant tidak bertanggung jawab," ujarnya, Rabu (07/12/2022).

Untuk itu, pihaknya mengingatkan kepada seluruh pihak baik masyarakat, pemerintah daerah serta seluruh elemen media, agar berhati-hati dengan modus penipuan tersebut.

"Semua pihak kami minta agar berhati-hati dengan modus penipuan seperti itu, apalagi membawa nama instansi Kejari Haltim," pintanya.

Pihaknya bahkan meminta warga agar melaporkan secara resmi ke Kejari Haltim untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan.

"Kami juga meminta jika mengalami hal serupa agar melaporkan kepada kami, agar dapat dilakukan tindakan yang tepat dan terukur, sehingga kejadian seperti itu tidak lagi terjadi," pintanya singkat.

Komentar

Loading...