Pekan Depan Polda Tetapkan Lima Nama Calon Tersangka Kasus Korupsi Anggaran Operasional Halsel

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil.

TERNATE-pm.com, Lima nama calon tersangka kasus dugaan korupsi anggaran operasional kepala daerah Kabupaten Halmahera Selatan telah dikantongi Polda Maluku Utara.

Penetapan calon tersangka ini dilakukan setelah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku Utara mengeluarkan hasil audit perhitungan keuangan negara beberapa waktu lalu. Besar anggaran operasional yang diusut itu senilai Rp4.507.151.500-,.

Informasi yang diterima poskomalut.com, penyidik Ditreskrimsus Polda bakal melakukan gelar perkara pekan depan untuk menetapkan calon tersangka dalam kasus tersebut.

Dari lima calon tersangka, dua di antaranya merupakan mantan pejabat tinggi Pemda Halsel.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan bakal dilakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka.

"Iya, kita akan gelarkan dulu kasus anggaran operasional, baru kita tetapkan tersangka," ungkap Michael, Jumat (12/8/2022).

Sebelumnya, dugaan korupsi anggaran operasional bupati dan wakil bupati mencuat pasca transisi kepemimpinan dari Bupati Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati Iswan Hasjim ke Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba.

Komentar

Loading...