poskomalut.com
baner header

Pekan Depan Roling Terakhir Pemkab Halbar

JAILOLO-PM.com, Terkait dengan rencana roling dan mutasi secara besar-besaran dan yang terakhir di lingkup pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) akan dilakukan pada pekan depan.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Halbar, Zubair T Latif, menagatakan, untuk roling dan pengangkatan pegawai di lingkup Pemkab Halbar dalam jabatan direncakan akan dilakukan pada pecan depan.
“itu merupakan roling dan mutasi yang terakhir dilakukan oleh Pemkab hingga adanya Bupati terpilih, ini sesuai dengan instruksi dari Kemendagri, karena sebentara lagi akan ada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak,” ungkapnya.
Sementara lanjut Zubair, pengankatan dalam jabatan hanya dilakukan pada 5 dinas yakni DLH, Dinas Kelautan dan Perikana (DKP), Nakertra, Dinas Perumahan dan DPMPTSP serta pengangkatan guru dalam jabatan Kepala sekolah.
“Sedangkan untuk mutasi hanya akan difokuskan pada tenaga pengajar yakni dengan melakukan penyebaran guru,” Kata Zubair.
Zubair juga menambahkan, untuk penggangkatan Jabatan eselon II di 5 SKPD sudah dalam proses dengan mengusulkan 3 nama setiap Dinas yang telah dinyatakan lulus dalam Asesment yang diselengarakan beberapa pekan kemarin, selanjutnya dari nama – nama tersebut akan kita bawah ke KASN.
“Setelah dari KASN, Nama- nama ini akan diserahkan ke Bupati untuk menentukan siapa yang akan diangkat dengan berbagai pertimbangan Bupati diantaranya terkait loyalitas,” ucapnya. (Lan/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: