poskomalut.com
baner header

Pelamar Kesehatan di Ternate Membludak, Guru Menurun

Pendaftar Capai 3.038 Orang

TERNATE-PM.com, Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Ternate, khusus di kesehatan, patut bekerja ekstra keras saat tes nanti. Pasalnya, peminat untuk jabatan kesehatan membludak.

Dari 62 kuota yang diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) untuk Kota Ternate, pendaftarnya mencapai 1.520 orang. Peminat kesehatan ditahun ini meningkat ketimbang tahun lalu. Sementara untuk guru, kuota yang diberikan 58, peminatnya 542 orang. Untuk tenaga Teknis, pendaftaranya mencapai 976 orang.

Kasubid Pengadaan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Muhammad Albaqir pada Posko Malut, Rabu (27/11/2019), mengatakan, setelah ditutupnya pendaftaran seleksi CPNS Kota Ternate, jumlah untuk pelamar mencapai 3.038 pelamar. “Total pelamar terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 1.520, tenaga guru sebanyak 542 dan tenaga teknis 976 pelamar,” ungkapnya.

Meskipun demikian, dirinya mengaku belum merekap keseluruhan pendaftar. Sebab, masih dalam proses verifikasi, karena rekap sementara hanya untuk jabatan saja, tetapi untuk lokasi belum direkap. Kuota dokter gigi hanya ada satu pendaftar dari 2 kuota yang dibutuhkan. Dua dokter ini rencana ditempatkan di Puskesmas Siko dan Mayau, namun hingga pendaftaran ditutup hanya ada 1 orang pelamar. “Kebutuhan dokter gigi 2 orang untuk puskesmas Siko dan puskesmas Mayau, sedangkan yang masih kosong yakni puskesmas Mayau,” tuturnya.

Lanjutnya, status kelulusan sesuai jadwal tentatif dari BKN, yakni 12 Desember 2019, dan itu adalah batas verifikasi dan bukan batas pengumuman.  “Jadi instansi yang pelamarnya banyak bisa lebih dari itu, dan yang pelamarnya kurang bisa lebih cepat juga dari itu,”ujarnya.

Menurutnya, hingga data terakhir masuk, sudah diatas seribu yang diverifikasi, sehingga pihaknya berupaya Desember sudah bisa selesai, agar sisa menunggu juknis dari BKN terkait masalah pengumuman. “Kita masih menunggu apakah ada hal-hak yang masih akan diumumkan atau seperti apa kita tunggu informasi saja,”tuturnya. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: