Pelantikan 9 JPTP Menunggu Rekomendasi Kemendagri

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Haltim, Ismail Mahmud.

MABA-pm.com, Pelantikan asesmen 9 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahap ke III, masih menunggu rekomendasi dari Dirjen Kementerian Dalam Negeri.

Kaban BKD Haltim, Ismail Mahmud mengatakan tahapan asesmen sudah selesai tinggal menunggu pelantikan. Namun, masih menunggu dari dinas Pencatatan Sipil (Capil), karena harus ada rekomendasi dari Dirjen Kementerian Dalam Negeri.

"Untuk asesmen yang lainnya tidak bermasalah, kita tinggal menunggu dari Dinas Capil, karena Capil itu langsung dari dirjen Kemedagri," ujarnya, Kamis (05/10/2023).

Lebih lanjut, terkait asesmen selanjutnya kata dia, enam bulan sebelum pemilihan kepala derah sudah tidak boleh melakukan rotasi pejabat.

"Mengingat tahapan pemilu tahun 2024 sudah dekat maka kami akan lakukan penyesuaian baik itu dilakukan asesmen tahap selanjutnya atau hanya dilakukan pengukuhan oleh kepala daerah," tandasnya.

Sekadar diketahui JPTP yang mau dilantik yakni tiga asisten,Dispora, Dinas Sosial, Satpol PP, Disperkim, Kasbampol dan Dinas Dukcapil.

Komentar

Loading...