Pemda Haltim dan Halteng Seriusi Bangun Tiga Ruas Jalan

Kepala Dinas PUPR Haltim, Revolino Merbas.

MABA-pm.com, Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan Halmahera Tengah (Halteng) seriusi bangun tiga ruas jalan untuk tingkatkan ekonomi serta hilirisasi industri pertambangan di dua wilayah tersebut.

Ketiga ruas jalan bakal dibangun kedua kabupaten itu yakni jalan Maba-Sagea, Ekor-Trans Kobe, Maba-Bicoli dan Sakam-Sif.

Kepala Dinas PUPR Haltim, Revolino Merbas mengatakan, setalah melakukan rapat bersama, mereka memprioritaskan tiga ruas jalan yang akan menghubungkan dua kabupaten itu agar akses transportasi menjadi lebih singkat atau pendek.

"Karena tentu dengan konektivitas tiga ruas jalan ini sangat diuntungkan dua kabupaten, yang pertama mobilitas sandang pangan, hilirisasi tenaga kerja dan lainnya," ujarnya.

Tentu juga, kata dia, besar harapan Pemda Haltim dan Halteng, penanganan dua ruas jalan tersebut agar secepatnya direalisasi, sehingga dampaknya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Dengan adanya ruas jalan tersebut kita bisa meringkas waktu 1 atau 2 jam saja, sehingga bisa membantu dalam penigkatan perekonomian dan konektivitas dua kabupaten serta menekan angka kemiskinan dan inflasi," tuturnya.

Selain dari hilirisasi, bagaimana juga meningkatkan akses untuk pertumbuhan ekonomi di dua kawasan.

"Ada multyeffect antara kedua belah pihak. Apa yang dibutuhkan di Haltim bisa diakses dari Halteng kemudian sebaliknya," sebutnya.

Komentar

Loading...